Wamena (ANTARA) - Wakil Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Marthin Yogobi mengatakan Pemkab Jayawijata sudah menerima aspirasi warga distrik Palebaga yang mendambakan perbaikan jalan, pemenuhan air bersih serta perumahan layak huni.

Marthin Yogobi di Pelebaga, Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan sebagian besar permintaan warga ini telah diakomodir dalam musrenbang sehingga akan diperjuangkan agar direalisasikan menjawab kebutuhan warga distrik Palebaga.

"Contoh seperti jalan dan air bersih yang diusulkan di Distrik Pelebaga, itu kepala distrik sudah masukkan dalam Musrembang sehingga sudah masuk dalam sistem informasi daerah sehingga saya yakin akan diakomodir," katanya.

Dalam kunjungan kerja itu ia terus mengingatkan warga untuk tidak meninggalkan budaya berkebun dan beternak babi sebab mampu mengatasi persoalan sosial dan hukum di masyarakat. 

Ia mengharapkan para pemuda di distrik ini menjadi pionir dalam membuka lahan pertanian sehingga tidak terjerumus hal-hal negatif yang melawan hukum.

"Kami memberikan peralatan pertanian untuk menggairahkan kembali budaya berkebun untuk mempertahankan pangan lokal Jayawijaya," katanya.

Dalam kunjungan itu wakil bupati Jayawijaya  menyerahkan bantuan peralatan pertanian seperti sekop, linggis dan parang.

Ia mengapresiasi warga Pelebaga karena karena sudah jarang ditemukan adanya warga mabuk yang suka mengusik warga lainnya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024