Wamena (ANTARA) - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua memerintahkan pelayanan administrasi di Kantor Distrik Itlay Hisage kembali dibuka pasca 14 tahun tidak berjalan baik.

Bupati Jhon Richard di Distrik Itlay Hisage, Minggu mengatakan kepala distrik yang baru dilantik harus segera mengantifkan pelayanan di kantor itu tanpa mengulur waktu.

"Pelayanan di kantor distrik sudah harus jalan, tidak harus tunggu pemberkatan atau acara mewah untuk pemberkatan, cukup panggil pendeta berdoa lalu buka kantor untuk pelayanan," katanya.

Kepala Distrik Itlay Hisage Frans Halitopo mengakui pelayanan administrasi kantor tidak bisa berjalan karena belum dilakukan pemberkatan terhadap gedung yang dibangun 14 tahun lalu tersebut.

Frans mengatakan ia baru menjabat tiga bulan dan tahap awal yang dilakukan adalah melakukan apel bersama staf.

"Setiap Senin kami lakukan apel rutin bersama kepala pemerintahan kampung, aparat desa, BMK bersama staf dan secara umum pelayanan pemerintahan sembilan kampung berjalan baik," katanya.

Ia mengatakan masyarakat juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Jayawijaya yang telah merealisasikan permintaan mereka.

"Yaitu jalan dari Kampung Lukaken tembus ke Kampung Yogonima di Itlay Hisage, atas nama masyarakat kami sampaikan terimakasih," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024