Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan PT PLN (Persero) dapat meningkatkan program melistriki kampung/desa di wilayah "Bumi Cenderawasih" itu.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Senin, mengatakan hal ini disebabkan listrik menopang segala hal, baik dari sisi perekonomian hingga pendidikan.

"Kami mendukung penuh program PLN melistriki desa, salah satu manfaatnya adalah dapat membantu anak-anak belajar dengan lebih baik," katanya.

Menurut Dance, dilihat dari sisi perekonomian pun, adanya fasilitas listrik juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui kegiatan-kegiatan ekonomi mereka.

"Meski ada beberapa daerah yang desanya belum terlistriki, namun kami harap ke depan dapat segera terlistriki," ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten dan kota untuk mengecek langsung kondisi kelistrikan di masing-masing daerah.

"Kami akan rapat bersama forkopimda terkait listrik ini," katanya.

Dia berharap, apa yang sudah dikerjakan PLN dapat ditingkatkan sehingga masyarakat di wilayah yang belum terlistriki bisa menikmati listrik seperti di wilayah lainnya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024