Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long memberikan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kepada para siswa Sekolah Dasar YPK Toray di perbatasan Kampung Toray Distrik Sota Kabupaten Merauke.

Komandan Satgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca dalam keterangan, Senin mengatakan, pelatihan P3K tentang tata cara menjaga kesehatan dan teknik perban luka kepada siswa SD YPK Toray.

"Personel Satgas Pratu Harmoko anggota Pos Toray Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long telah memberikan pelatihan P3K. Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang siswa terpilih yang terdiri dari kelas 4,5 dan 6, untuk mengikuti pelatihan,"ungkap Dansatgas Letkol Albert Frantesca.

Dansatgas menambahkan, personel Satgas Yonif 611/Awang Long selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan Negara di perbatasan, juga telah memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat binaannya agar bermanfaat bagi mereka dan lingkungannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Toray Sarce Retraubun ,S.Pd mengapresiasi  program kegiatan pelatihan P3K kepada anak SD YPK Toray dilakukan prajurit TNI Satgas Yonif 611/Awang Long.

"Puji Tuhan saya ucapkan terimakasih banyak atas pelatihan dan penambahan ilmunya ini kepada Satgas Yonif 611/Awang Long khususnya Pos Toray, apa yang diajarkan ini sangat bermanfaat,"ujar Kepsek Sarce.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024