Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Kodim 1707/Merauke melakukan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako dan pengobatan kesehatan massal kepada masyarakat Merauke di di perumahan komplek Asmat Kelurahan Seringgu Jaya, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo melalui Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba dalam keterangan, Kamis mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan pengobatan masal ini merupakan program dari komando atas yang harus dilaksanakan di wilayah Kodim 1707/Merauke.

"Kegiatan bakti sosial dan pengobatan masal dilaksanakan dengan kriteria wilayah 3 T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal) dan Kumuh di perkotaan, semester pertama Kodim 1707/Merauke TA 2021  melibatkan petugas kesehatan Detasemen kesehatan wilayah 17.04.03/Merauke, Puskesmas Kelurahan Karang Indah dan Puskesmas Kelurahan Samkai," ungkapnya.

Untuk wilayah perkotaan Kodim 1707/Merauke, lanjutnya, telah memilih perumahan Komplek Asmat Jln. Kaliweda, Kelurahan Seringgu Jaya, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke karena di lokasi masih dikategorikan wilayah tertinggal dan kegiatan.

"Kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan pembagian paket sembako dihadiri 100 masyarakat setempat," jelas Kapten Inf Purba.

Kapten Inf Herman Purba menambahkan, pembagian paket sembako yang kita laksanakan dapat menambah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sedangkan pengobatan masal dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat yang tinggal di perumahan Komplek Asmat Jalan Kaliweda Merauke.ini.

"Dalam pelaksanaannya kegiatan bhakti sosial dan pengobatan masal tersebut ditinjau langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. dan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo sekaligus memberikan paket sembako kepada masyarakat secara simbolis," jelas Kapten Inf Purba.

Pada kesempatan tersebut Habel Akanmor selaku Kepala Lingkungan Komplek Asmat Habel Akanmor menyampaikan, terima kasih dengan kegiatan pembagian paket sembako dari Kodim 1707/Merauke karena samgat membantu kebutuhan warga.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1707/Merauke yang sudah memperhatikan dengan baik masyarakat yang tinggal perumahan Komplek Asmat Jalan. Kaliweda," ungkap Habel.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024