Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 654 personel Polri dan ASN di seluruh jajaran Polda Papua mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

Ke-654 personel yang naik pangkat itu terdiri dari perwira menengah 13 orang, perwira pertama 23 orang, bintara 584 orang dan tamtama 18 orang serta ASN 16 orang. 

Korp kenaikan pangkat di lingkungan Polda Papua dilaksanakan Jumat (2/7) dipusatkan di aula Rastra Samara dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. 

Kapolda Papua berharap, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tentunya harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. 

"Jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai pelayan prima kepada masyarakat, serta pupuk rasa kebanggaan diri untuk menjadi pelayan masyarakat yang anti KKN dan anti kekerasan agar terwujudnya kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri,"pesan Kapolda

Diingatkan, sebagai Bhayangkara yang tangguh kita harus melakukan upaya terbaik dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada dalam rangka membantu penanganan pandemi COVID-19.

Melalui pendisiplinan protokol kesehatan 5M, penguatan upaya 3T, penjagaan dan penyekatan, operasi yustisi, dan membantu akselerasi program vaksinasi nasional melalui gerai vaksinasi presisi dan vaksinasi massal.

"Mari kita menanamkan kepada diri masing-masing bahwa tugas yang kita lakukan saat ini dalam menangani pandemi COVID-19 adalah tugas mulia atau misi kemanusiaan yang akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua",ajak Kapolda Irjen Pol Fakhiri.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024