Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan perekonomian di wilayahnya tetap berkembang usai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musa'ad di Jayapura, Selasa, mengatakan pengembangan perekonomian ini khususnya di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

"Jadi kami ingin menciptakan sebuah orkestra dari pengembangan ekonomi di mana ada sinergitas dan perpaduan dari semua sektor," katanya.

Menurut Musa'ad, PON harus menjadi momentum atau pemicu di mana pelaku usaha bisa mendapatkan tempat untuk terus berkembang.

"Sehingga kami harapkan pascapelaksanaan PON XX, UMKM dapat berkembang dan mulai dikenal oleh banyak pihak," ujarnya.

Dia  berharap setelah PON akan ada relasi yang terjalin dan kerja sama yang terbentuk sehingga keberlanjutan pengembangan UMKM terus terjadi.

"Kami berharap perbankan yang memiliki binaan, atau CSR yang dimiliki dapat dimaksimalkan sehingga UMKM ini dapat berkembang sesuai dengan yang direncanakan," katanya lagi.

Dia menambahkan OPD terkait yang memiliki binaan UMKM juga harus dikonsolidasikan dengan baik agar ke depannya terus berkembang bahkan setelah PON selesai dilaksanakan.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024