Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di wilayah Provinsi Papua dengan melibatkan TNI AL, TNI AU, Polri dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota, Sabtu.

Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dalam keterangan tertulis mengatakan,  kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 telah dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dengan melibatkan TNI AL, TNI AU, Polri dan Pemda hingga jajaran Korem, terdiri Korem 172/PWY, Korem 173/PVB dan Korem 174/ATW.

"Tempat pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan rencana masing-masing Korem tersebut," tambah Asisten Operasi.

Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Surya menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan Korem jajaran Kodam XVII/Cenderawasih diikuti dengan antusias oleh masyarakat di wilayah masing-masing.

Disebutkan, untuk Korem 172/PWY melaksanakan vaksinasi di beberapa tempat, untuk Kodim 1701/Jayapura dilaksanakan di lapangan apel Bucen III Waena, Abepura.

Kodim 1702/Jwy dilaksanakan di Klinik Makodim 1702/Jayawijaya, Kodim 1712/Sarmi dilaksanakan di Puskesmas Sarmi dan Puskesmas Kasonaweja Kabupaten Mamberamo Raya.

"Untuk Kodim 1715/YH dilaksanakan di RSUD Dekai, Puskesmas Dekai, Puskesmas Aplim dan Puskesmas Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang," jelas Asisten Operasi.

Untuk Korem 173/PVB dilaksanakan di Poli Kesehatan Denkesyah Biak, Rumkit RSAU Manuhua dan Pelabuhan Umum Biak di RSAL Lanal Biak.

Sedangkan Korem 174/ATW pada hari ini, untuk Makorem 174/ATW dan Kodim 1707/Mrk dilaksanakan di Nol KM Distrik Sota Kab. Merauke, Kodim 1710/Mmk di Rumkitban Kabupaten Mimika dan Kodim 1711/BVD dilaksanakan di Makoramil 1711-01/Tanah Merah Kab. Boven Digoel.

Asisten Operasi mengharapkan,  masyarakat yang belum vaksin untuk tidak ragu dan takut untuk divaksin dikarenakan vaksin ini aman, halal dan berkualitas.

"Masyarakat tidak perlu ragu dan takut, jika ingin vaksin maka cukup membawa kartu identitas dan persyaratan yang sudah ditentukan,"imbuh Kolonel Surya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024