Keerom (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan edukasi cara membuat penyanitasi tangan berbahan sederhana kepada warga perbatasan RI-Papua Nugini tepatnya di Kampung Arso 7 RT 13 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua, Senin.

Wakil Komandan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Muzani CH dalam keterangan yang diterima di Jayapura, Senin, mengatakan pembuatan cairan pencuci tangan itu sebagai bentuk kepedulian Satgas TNI kepada masyarakat perbatasan di tengah pandemi COVID-19.

Selain hal tersebut juga dilaksanakan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 yakni 5M dan 3T.

"Hal ini penting dilakukan demi memutus rantai penularan dan mengurangi risiko terpapar COVID-19. Dengan diajarkannya cara membuat hand sanitizer ini, masyarakat diharapkan bisa membuatnya sendiri dan mempergunakannya guna mengurangi dan mencegah resiko penularan virus corona," harap Wadan Satgas

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Saputra mengatakan, bahan pembuatan hand sanitizer ini berbahan dasar sirih, lidah buaya, air bersih dan alkohol yang aman untuk membersihkan tangan setiap habis beraktivitas.

"Kegiatan ini merupakan program yang telah dibuat Satgas Pamtas Yonif 131/Brs untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus pertambahan kasus COVID-19 khususnya wilayah Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura," jelas Danpos

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024