Jayapura (ANTARA) - Komandan Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Kapten Arm Enos L.Furima bersama personel Babinsa menyelesaikan pembuatan dua unit jambanisasi MCK untuk warga RT 003/004 RW 002 kelurahan Hatib Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura melalui  program karya bakti semester satu 2021 Kodim 1701/Jayapura,Selasa.

Kegiatan Jambanisasi yang dilakukan ini adalah sebagai upaya dari Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga terutama terhadap sarana sanitasi agar warga dapat hidup lebih bersih, nyaman dan sehat.

Danramil Kapten Arm Enos mengharapkan dengan adanya program ini akan membantu masyarakat yang belum memiliki jamban sehat agar kesehatan warga terjaga dan lingkungannya terjamin bersih.

Danramil menyampaikan, kegiatan ini untuk membantu pemerintah mengenai program 1000 jamban serta merupakan upaya Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi dalam membantu kesulitan warga masyarakat melalui kegiatan karya bakti TNI.

Warga penerima bantuan program jambanisasi semester satu Kodim 1701/Jayapura Yohanis Nasatekay dan Paulus Nasadit  mengaku senang atas program jambanisasi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan melalui program karya bhakti tersebut,"ujar Yohanis.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024