Merauke (ANTARA) - Personel TNI-Polri  dan aparat Pemerintah Kabupaten Merauke,Papua melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 dan pembagian masker kepada masyarakat mencegah virus corona, Kamis (29/7).

Kegiatan sosialisasi prokes dilakukan Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Saifullah dan personel Satgas Pamrahwan Yonif 315/Grd dan Bhabinkamtibmas Polsek Kimaam, bertempat di Distrik Kimaam Kabupaten Merauke.

Babinsa Serda Saifullah mengatakan, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 tersebut bertujuan agar masyarakat Distrik Kimaam benar-benar memahami akan pentingnya protokol kesehatan  demi keselamatan bersama.

"Kegiatan sosiasilasi protokol kesehatan tersebut dulakukan secara bersama-sama antara personel Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam, Satgas Pamrahwan Yonif 315/Grd dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kimaam sebagai wujud sinergitas TNI-Polri," jelas Serda Saifullah.

Sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 yang diantaranya rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan.

"Pada kesempatan tersebut kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan wilayah Distrik Kimaam. Kami akan terus bersinergi untuk berupaya secara nyata mencegah pandemi COVID-19 di wilayah ini,"kata Babinsa Serda Saifullah.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024