Timika (ANTARA) - Jajaran Kodim 1710 Mimika, Papua terus mendukung program vaksinasi COVID-19 bagi seluruh warga masyarakat di wilayah itu untuk mencegah penularan COVID-19.

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya di Timika, Kamis, mengatakan jajarannya bersama seluruh satuan TNI dan Polri serta Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika akan terus bergandengan tangan memfasilitasi kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 bagi warga masyarakat di wilayah itu.

"Program vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam menangani masalah COVID-19, bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya," kata Letkol Yoga di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi dosis kedua di Timika, Kamis.

Kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 dosis kedua yang dimulai pada Kamis pagi itu dilaksanakan serentak pada lima titik lokasi di Mimika yaitu Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) TNI AD Timika di Kompleks Koramil Timika, Markas Komando Pangkalan TNI AU Yohanes Kapiyau, Kantor Pelayanan Polres Mimika Jalan Cenderawasih Timika, Sport Hall Mile 68 Tembagapura dan Superblock Ridge Camp Mile 72 Tembagapura. Warga berbaris dalam antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Timika, Kamis (29/7/2021). (ANTARA-HO/Kodim Mimika)
Dandim Mimika menyebut antusiasme warga Mimika untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 sangat tinggi, terbukti tempat-tempat yang menjadi gerai pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 itu selalu dipadati oleh warga masyarakat.

"Hingga hari ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi terus menunjukan tren positif. Saya berharap peran para Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Letkol Yoga.

Pewarta : Evarianus Supar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024