Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota menyalurkan bantuan berupa sejumlah peralatan yang dipergunakan untuk penanganan pandemi COVID-19 kepada 100 Kampung Tangguh Semeru, yang ada di wilayah Kota Malang, Jawa Timur.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, di Kota Malang, Senin mengatakan bahwa bantuan peralatan yang disalurkan oleh Polresta Malang Kota tersebut, diharapkan bisa membantu upaya penanganan pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, dan bisa dipergunakan untuk keperluan yang ada di Kampung Tangguh Semeru. Mari kita bersama-sama perangi COVID-19," kata Budi.

Budi menjelaskan bantuan alat kesehatan yang disalurkan oleh Polresta Malang Kota tersebut antara lain adalah peralatan semprot disinfektan, masker, tempat sampah, sepatu boots, cairan pembersih tangan, dan kotak penyimpanan.

Menurutnya, keberadaan Kampung Tangguh Semeru yang melibatkan peran serta masyarakat merupakan garda terdepan dalam upaya untuk menangani pandemi penyakit akibat penyebaran virus Corona tersebut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polresta Malang Kota dalam merawat kampung Tangguh Semeru agar tetap terus berjalan sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19," tutur-nya.

Penyerahan bantuan tersebut, dilakukan secara simbolis kepada lima perwakilan dari Kampung Tangguh Semeru. Perwakilan tersebut adalah, Kampung Tangguh Semeru Purwantoro, Poharin, VBT, Sawojajar dan Oro-Oro Dowo.

"Semua kampung Kampung Tangguh Semeru akan menerima bantuan alat kesehatan ini," imbuh-nya.

Saat ini, di wilayah Kota Malang tengah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), yang merupakan upaya pemerintah untuk menekan penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19.

Secara keseluruhan, di Kota Malang ada sebanyak 12.450 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 8.149 orang dilaporkan telah sembuh, 887 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.


Pewarta : Vicki Febrianto
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024