Jayapura (ANTARA) -
Bank Mandiri dan Universitas Cenderawasih (Uncen) menjalin kerja sama terkait pembayaran uang kuliah mahasiswa melalui layanan H2H (Host to Host) Mandiri Bill Collection-Mandiri Bill Payment.
 
Regional CEO XII Papua Bank Mandiri Ferry Kurnia Budianto dalam siaran persnya kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan melalui layanan tersebut, maka pembayaran Uang Kuliah Tahunan (UKT) atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) mahasiswa Universitas Cenderawasih dapat dibayarkan melalui seluruh cabang dan channel Bank Mandiri (ATM, Livin by Mandiri dan Mandiri Cash Management/Mandiri Internet Bisnis).
 
"Melalui layanan ini, kami berharap dapat mempermudah mahasiswa membayar uang kuliah melalui cabang Bank Mandiri terdekat, melalui ATM terdekat ataupun bisa di rumah saja dengan menggunakan Livin by Mandiri," katanya.
 
Menurut Ferry, adapun cara pembayaran uang kuliah Universitas Cenderawasih salah satunya melalui Livin by Mandiri yakni pertama masuk ke aplikasi Livin by Mandiri, kemudian masukkan user ID dan password yang benar.
 
"Pada menu utama, pilih menu PEMBAYARAN, lalu pilih menu PENDIDIKAN, selanjutnya pada kolom PENYEDIA JASA pilih Kode Biller UNIVERSITAS CENDRAWASIH 10143, kemudian isi NO MBP, (untuk kolom DESKRIPSI merupakan optional) kemudian tekan LANJUT," ujarnya.
 
Dia menjelaskan sedangkan pada Livin by Mandiri versi Apps, setelah muncul konfirmasi transaksi, tekan KIRIM, kemudian masukkan MPIN sebanyak enam digit, setelah berhasil, akan muncul pembayaran dalam bentuk struk yang bisa diunduh dan disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah dari Bank Mandiri.
 
"Sedangkan panduan pembayaran uang kuliah melalui ATM, cabang maupun MIB/MCM, dapat dilihat di Instagram Bank Mandiri Region XII Papua yakni @promomandiripapua maupun Instagram Universitas Cenderawasih yakni @universitas_cenderawasih," katanya.
 
Dia menambahkan Bank Mandiri dan Universitas Cenderawasih telah menjalin kerja sama yang cukup lama baik dari sisi layanan perbankan maupun dari sisi sumber daya manusia (SDM), di mana Uncen juga merupakan universitas yang banyak memberikan lulusannya untuk mengikuti program CPKP (Calon Pimpinan Khusus Papua) dan CPDK (Calon Pimpinan Daerah Khusus) Papua yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri.
 
"Ke depannya, Bank Mandiri Region XII Papua akan terus meningkatkan layanan perbankan kepada Universitas Cenderawasih khususnya solusi edukasi digital baik dari solusi collection, payment, liquidity maupun cashless society di lingkup Universitas Cenderawasih," ujarnya.

 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024