Wamena (ANTARA) - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, Jhon Richard Banua di Jayawijaya, Jumat, melantik tujuh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setelah beberapa tahun jabatan itu hanya dipegang pelaksana tugas.

Pimpinan OPD Jayawijaya yang dilantik adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jayawijaya Imade Putra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Handry Kindangen, Kepala Dinas Pendidikan Natalis Mumpu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya Doktor Lukas Kossay, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Engelbert Surabut, Kepala Dinas Sosial Nikolas Itlay dan Kepala Dinas Kominfo Arklaus Windesi.

Selain kepala dinas, bupati juga melantik dua staf ahli bupati serta asisten administrasi umum dan kepala distrik.

Bupati Jhon Banua di Wamena, mengatakan pejabat yang dilantik itu sebelumnya telah mengikuti berbagai seleksi dan akhirnya dinyatakan lolos menduduki jabatan yang diberikan.

"Kita lakukan pelantikan berdasarkan rekomendasi KASN untuk hasil seleksi jabatan eselon II," katanya.

Jhon mengatakan masih ada beberapa jabatan kepala dinas serta bagian yang kosong namun diupayakan usai peringatan 17 Agustus akan dibahas untuk disiapkan.

"Mudah-mudahan waktu dekat tim akan membahas jabatan-jabatan eselon III maupun IV yang kosong selama ini baik di tingkat distrik sampai dengan di dalam pemda," katanya.

Bupati mengharapkan pejabat yang baru dilantik bertanggungjawab untuk mewujudkan Jayawijaya lebih baik.


Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024