Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menyambut kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol  Listyo Sigit Prabowo di Base Ops Lanud Silas Papare, KabupatenJayapura, Kamis.

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri menuju Swiss-Belhotel Kota Jayapura untuk melaksanakan tatap muka dengan Forkopimda Provinsi Papua, Kota dan Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan secara internal.

Setelah kegiatan tatap muka dengan pejabat Forkopimda, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mendampingi Panglima TNI untuk menerima paparan aplikasi Silacak dan InaRisk yang dijelaskan Babinsa Kodim 1701/Jayapura. 

Dalam penjelasan disampaikan bahwa aplikasi Silacak merupakan aplikasi yang digunakan sebagai alat untuk mendeteksi (tracing) masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 dan InaRisk digunakan untuk mendeteksi kadar gangguan dan penyebaran COVID-19.

Dijadwalkan rombongan Panglima TNI dan Kapolri meninjau tempat Isolasi Terpadu KM Tidar di pelabuhan Jayapura serta meninjau dl serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di GOR  Waringin Kota Jayapura dan Sekolah Lentera Kampung Harapan Kabupaten Jayapura.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024