Jayapura (ANTARA) -
BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada para perusahaan peserta jaminan ketenagakerjaan yang ada di  wilayah ini.
 
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura I Ketut Arja Leksana di Jayapura, Senin, mengatakan bantuan APD sebagai salah satu upaya untuk ikut mendukung program pemerintah guna mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19.
 
"Perusahaan peserta BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura  di antaranya RS Provita, RSUD Abepura dan RSUD Dok II Jayapura," katanya.
 
Menurut Arja Leksana, pada masa pandemi COVID-19 pihaknya berupaya membantu tenaga kerja di bidang medis dengan memberikan bantuan APD.
 
"Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pekerja di masa pandemi COVID-19," ujarnya.
 
Dia menjelaskan hal tersebut juga merupakan bukti dari manfaat perlindungan yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK kepada pekerja dan keluarganya. 
 
"Oleh karena itu, kami juga mengajak seluruh pekerja yang belum memiliki perlindungan jaminan sosial untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJAMSOSTEK," katanya lagi.
 
Dia menambahkan penyerahan bantuan berupa APD yaitu hazmat, face shield, sarung tangan, masker dan sepatu safety ini merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif yang dilakukan BPJAMSOSTEK.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024