Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua dalam upaya mencegah penularan COVID-19 di wilayah perbatasan RI dan Papua Nugini itu.

Komandan Pos Wembi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Serka Haritya dalam keterangan diterima di Keerom, Jumat, mengatakan dalam kegiatan itu, aparat dibantu beberapa warga setempat, sedangkan sasarannya, antara lain rumah-rumah warga dan fasilitas umum, seperti gereja, balai kampung, dan sekolah.

Danpos Wembi Serka Haritya mengatakan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di rumah-rumah warga di wilayah Kampung Wembi.

"Objek utama penyemprotan disinfektan ini adalah fasilitas umum karena hampir setiap hari digunakan oleh warga dan anak-anak untuk beraktivitas," kata dia.

Ia juga mengajak masyarakat yang ditemui untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, ketika melakukan aktivitas sehari-hari guna mencegah penularan COVID-19.

"Upaya penyemprotan disinfektan dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah perbatasan. Peran serta dan kepedulian dari aparat pemerintahan, termasuk TNI yang ada di wilayah perbatasan, sangat diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata dia.

Dia mengatakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY akan terus berupaya menjaga masyarakat di perbatasan agar tidak terpapar virus corona jenis baru tersebut.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024