Biak (ANTARA) - Sembilan finalis peserta baca berita Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Biak tampil mengikuti lomba dalam rangka menyambut HUT RRI ke-76 tahun 2021  berlangsung  di Studio RRI Biak dan disiarkan langsung melalui siaran Programa 1 dan Programa 2 RRI Biak, Jumat (10/9/2021).

Lomba baca berita tersebut dinilai tiga Dewan juri di antaranya Jacob Parangan selaku Kepala Penyiaran LPP RRI Biak dan Okky Pinontoan, Reporter RRI Biak serta menghadirkan Juri Kehormatan Ketua Komisi Pemilihan Umum Biak Numfor Mathias Jan Morin S.PT yang juga mantan Kasi Pemberitaan RRI Biak. Pelaksana tugas Kepala LPP RRI Biak Dg Siraja S.Ikom membuka lomba membaca berita RRI dalam rangka hari radio ke-76 diselenggarakan LPP RRI Biak, Jumat (10/9).(HO-LPP RRI Biak)
Pelaksana tugas Kepala  LPP RRI Biak Dg Siraja,S.IKom menyampaikan apresiasi  dan selamat kepada para finalis yang akan tampil pada lomba baca berita RRI Biak.

Plt Kepala LPP RRI Dg Siraja  berharap dengan adanya lomba ini bisa memberikan motivasi bagi semuanya untuk meningkatkan minat dalam dunia Broadcasting atau jurnalistik.

"Lomba baca berita yang RRI adakan untuk kategorri usia 16 hingga 26 tahun. Kami tidak menyangka antusias dari peserta yang sangat luar biasa karena  mengirim video lomba melalui medsos RRI mencapai 53 peserta,bahkan ada dari luar Biak atau peserta dengan udsa yang tidak sesuai persyaratan. Kami menyampaikan apresiasi bagi seluruh peserta yang telah mendaftar  dan dari penilaian juri terpilih 9 orang finalis dan kita tadi melihat bagaimana  dan talenta peserta yang luar biasa,"ujar Dg.Siraja.

Plt Kepala LPP RRI Dg Siraja berharap, kegiatan ini sebagai wadah penyaluran minat bagi anak muda Biak yang memiliki bakat,dapat mengasah kemampuan dan percaya diri serta minat kawula muda khususnya di bidang broadcasting,"tuturnya.

Selaku Plt Kepala LPP RRI Biak Dg Siraja menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya Lomba  Baca Berita RRI Biak tahun 2021.

Sementara itu, Ketua dewan juri lomba baca berita RRI Biak Mathias Jan Morin yang juga menjabat Ketua KPU Biak Numfor menyampaikan apresiasinya bagi semua finalis atas semangat belajar serta kemampuan  untuk tampil dalam Lomba baca berita RRI Biak. Ketua dewan juri lomba baca berita RRI yang juga Ketua KPU Biak Mathias Jan Morin S.PT menerima cenderamata dari Plt Kepala LPP RRI Biak Dg Siraja S.Ikom.(HO-LPP RRI Biak)

"Saya bangga dan terharu bisa kembali ke sini,di keluarga besar RRI Biak dan turut menyaksikan bagaimana generasi muda Biak yang saat ini mampu berkiprah dengan bakat dan talenta mereka untuk menjadi generasi muda yang maju dan mampu berkompetisi,"ujar Mathias Jan Morin.

Keluar sebagai juara 1 lomba baca berita RRI Biak diraih Aprilia Cenyo Mofu, sedangkan Juara 2 Viona Saputri, Juara 3 Devi Natasya, sedangkan juara Harapan 1 Natalia Frince, Harapan 2 Leisita A Sitaniapesy, Harapan 3 Falen Jikwa, Harapan 4 Giny Deviani, Harapan 5 Mutiara Zahra dan Harapan 6 Yunita Pekei, sementara untuk penghargaan kategori video kreatif diberikan kepada Devangga Septevan dan Ketelin E Maryar..

Kepada para juara masing- masing mendapatkan uang tunai dan piagam penghargaan serta cenderamata dari LPP RRI Biak yang akan diserahkan usai pelaksanaan upacara HUT RRI tanggal 11 September 2021.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024