Mimika (ANTARA) - Aparat TNI Kodim 1710/Mimika, Papua memgencarkan serbuan vaksinasi untuk warga menjelang penyelenggaraan PON XX di klaster Kabupaten Mimika berlangsung di Kelurahan Wonosari Mimika, Sabtu.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Heli Sukmajaya dalam keterangan mengatakan,  kegiatan serbuan vaksinasi untuk warga Mimika terus dilakukan sebagai langkah dan upaya mendukung program pemerintah dan sukseskan PON XX di Papua.

"Serbuan vaksinasi ini dilakukan secara mobile untuk mempermudah warga  mendatangi gerai vaksin. Vaksinasi mobile kali ini dilaksanakan di Kelurahan Wonosari Jaya dan sepanjang jalan Hasanudin,"kata Kapten Heli Sukmajaya

Diakuinya, vaksinasi mobile ini dilakukan untuk mengejar target vaksinasi masyarakat sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Mimika khususnya saat PON XX digelar.

"Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sesuai prosedur kesehatan. Warga didata kemudian cek awal dan divaksinasi. Vaksinasi sendiri dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Rumkitban Timika dengan vaksin Sinovac,"ungkapnya.

Pasiops mengatakan,  kegiatan vaksinasi dengan melakukan vaksinasi mobile karena banyak di antara masyarakat yang sulit untuk mendatangi gerai vaksin karena berbenturan dengan jam kerja dan usaha.

"Warga lebih mudah memperoleh vaksinasi dan yang sibuk beraktivitas dapat mengikutinya,"ujarnya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024