Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura, Papua menggerakkan dan melibatkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menjual berbagai hasil kerajinan dan makanan untuk dijadikan suvenir PON XX Papua.

"Ada banyak pelaku usaha yang akan dilibatkan sebagai tujuan sukses ekonomi pada PON XX Papua," ujar  Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Jayapura, Senin.

Ia mengakui, berbagai produk hasil kerajinan dan makanan khas Papua karya dari pelaku usaha di Kota Jayapura, salah satunya tas noken, topi dan kopi yang akan dijadikan suvenir untuk peserta PON XX Papua.

Wali Kota Benhur Tomi Mano berharap, selama perhelatan PON XX Papua di kota Jayapura bisa memberikan kontribusi bagi ekonomi daerah karena menjadi salah satu klaster penyelenggara pertandingan PON.

"Kota Jayapura sebagai pusat ibu kota Provinsi Papua akan banyak dikunjungi atlet maupun official berbagai cabang olahraga dari seluruh Indonesia selama ajang PON berlangsung 2-15 Oktober 2021,"ungkapnya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano optimistis penyelenggaraan PON di klaster kota Jayapura dapat berlangsung aman, lancar dan sukses sesuai dengan jadwal pertandingan PON XX.

"Saya harapkan warga Kota Jayapura untuk menerima dan melayani para atlet yang bertanding di PON XX Papua,"harap Wali Kota Benhur Tomi Mano yang juga ketua Sub PB PON Kota Jayapura.

Pada PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021 mempertandingkan 37 cabang olahraga tersebar di empat klaster penyelenggara Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024