Boven Digoel (ANTARA) - Warga Kabupaten Boven Digoel berbondong-bondong menuju ke Makoramil Tanah Merah untuk mengikuti program serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 1711/BVD bersama Puskesmas Tanah Merah Dinas Kesehatan Boven Digoel Puskesmas Tanah Merah, Sabtu 

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dalam keterangan diterima, Sabtu mengatakan,  Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel sangat antusias masyarakat Boven Digoel dalam mengikuti vaksin hari demi hari semakin bertambah dan meningkat.

"Antusias warga ikut vaksinasi berkat sosialisasi yang terus digiatkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Boven Digoel,"ujar Dandim

Diakuinya, peran Babinsa sangatlah besar untuk melawan berita hoaks tentang vaksin COVID-19 yang berkembang di lingkungan masyarakat.

"Dengan memberikan arahan serta pemahaman betapa pentingnya vaksin sebagai antibodi untuk melawan virus corona,"ujar Letkol Daniel.

Dandim menegaskan akan terus berupaya melalui para aparat Kodim 1711/BVD untuk meyakinkan masyarakat agar paham dan mengerti manfaat vaksinasi.

"Ini sangat penting bagi kita semua dan keluarga guna melawan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah perbatasan Boven Digoel,"ujar Dandim.

 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024