Jayapura (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate mengakui, ajang PON XX Papua bukan hanya mengejar prestasi olahraga semata namun juga untuk memberitakan kegembiraan masyarakat seluruh Indonesia tentang Papua menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX.

"Melalui sebaran informasi media diharapkan penyelenggaraan PON XX Papua lebih tersebar luas kepada masyarakat di seluruh Indonesia khususnya warga Papua yang menjadi tuan rumah,"harap Menkominfo Johnny G Plate dalam keterangan pers di media center PON XX Papua di Jayapura, Kamis.

Menkominfo mengakui, PON XX Papua menjadi etalase Indonesia dan masyarakat dunia tentang Provinsi Papua mampu menjadi tuan rumah penyelenggara event olahraga nasional di Indonesia.

Hal ini juga, menurut Menkominfo, Johnny Plate, adanya harapan dari Presiden Joko Widodo untuk penyelenggaraan PON XX Papua bisa sukses dan memberikan kegembiraan untuk warga maupun atlet yang sedang bertanding mewakili daerahnya dari seluruh Indonesia datang bertanding ke PON Papua.

"Melalui layanan media center PON XX Papua diharapkan bisa memberikan informasi yang cepat kepada masyarakat tentang hasil penyelenggaraan PON Papua,"harap Menkominfo Johnny Plate.

Terkait dengan dukungan jaringan telekomunikasi maupun layanan internet untuk PON XX Papua, menurut Menkominfo, pemerintah bersama PT Telkom, Telkomsel dan Bakti telah menyiapkan jaringan informasi penyelenggaraan PON XX dengan lengkap.

"PT Telkom membantu penyelenggaraan PON XX Papua melakukan kerjasama dengan PB PON Papua. Ya, ini dukungan nyata PT Telkom untuk suksesnya pelaksanaan PON XX,"harap Menkominfo.

Selepas meninjau media center Menkominfo menyaksikan penandatanganan bantuan PON XX dari  PT Telkom kepada Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda disaksikan Dirut Ririek Adriansyah.

Selain meninjau media center PON XX Papua, Menkominfo Johnny G Plate melihat langsung pusat comand center PON XX Papua dan mendapat penjelasan Kadis Kominfo Papua Jerry Yudianto.




 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024