Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono didampingi Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon  memimpin rapat koordinasi terkait kunjungan Presiden RI  Joko Widodo di Jayapura, Kamis (30/9)

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, rapat koordinasi wilayah dalam rangka kunjungan RI 1 ke Provinsi Papua adalah untuk membahas kegiatan yang dilaksanakan Presiden RI selama berada di wilayah Jayapura.

“Kita semua di sini adalah pelaku sejarah  untuk memberikan yang terbaik dalam semua kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo termasuk didalamnya saat acara pembukaan PON XX. Mungkin beberapa puluhan tahun lagi baru akan ada kegiatan serupa di Provinsi Papua, maka dari itu kita semua harus memberikan serta menunjukkan yang terbaik,”ungkap Pangdam.

Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan kunjungan Presiden RI di Provinsi Papua harus dapat dilaksanakan  dengan lancar, aman dan nyaman.

"Saya ingin semua kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman sehingga masing-masing bagian harus dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Bagi aparat pengamanan agar bertindak humanis dalam melaksanakan tugas pengamanan di tempat tanggungjawabnya,"pesan Pangdam.

Pangdam  mengharapkan agar semua tempat objek yang akan dikunjungi Presiden RI dalam keadaan bersih.

“Saya minta semua yang hadir pada rapat  ini untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024