Yapen (ANTARA) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1709/Yawa menggelar kegiatan non fisik memberikan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan pembagian sembako  kepada masyarakat Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (9/10).

Kegiatan penyuluhan KB dilaksanakan Satgas TMMD dengan menggandeng Puskesmas Wooi dan Polkes 17.09.05 Kodim 1709/Yawa bertujuan untuk menciptakan keluarga yang berkualitas serta meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya program KB.

Kepala Puskesmas Wooi Zikri Rematobi mengatakan, program KB kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan KB kesehatan dapat memberikan banyak manfaat bagi keluarga,”ujar Zikri.

Selain memberikan penyuluhan KB Kesehatan  Satgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa, juga membagikan paket bantuan bahan pokok kepada warga di lokasi TMMD.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan yang juga Dansatgas TMMD mengatakan, kegiatan penyuluhan KB kesehatan dan membagikan sembako merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga di lokasi TMMD ke-112 tahun anggaran 2021. 

“Dengan bantuan paket bahan pokok  diharapkan dapat membantu meringankan beban warga di tengah situasi pandemi sekarang tentunya bahan pokok sangat diperlukan masyarakat,”ujarnya.

Salah satu warga David yang menerima paket bahan pokok mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas TMMD.

“Paket sembako dari Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa sangat bermanfaat bagi warga dan hadirnya program TMMD di Miosnum menjadi berkah yang tak terhingga bagi seluruh masyarakat di sini,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024