Yapen Kepulauan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-112 Kodim 1709/Yawa menyelesaikan sasaran fisik pembangunan delapan unit rumah layak huni permanen tipe-63 berukuran 9x7 meter untuk menjawab impian warga Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua mempunyai rumah tinggal.

Kepala tim tukang Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Serka Prayogo dalam keterangan diterima, Selasa mengatakan, pengerjaan pembangunan delapan unit rumah layak huni yang dikerjakan sejak pra -TMMD hingga saat ini sudah berdiri kokoh untuk bisa ditempati.

Diakuinya, bangunan sasaran fisik delapan rumah TMMD ke-112 sudah selesai seratus persen dikerjakan.

"Semua ini dapat terwujud berkat manunggalnya Satgas TMMD dengan masyarakat setempat, yang disertai dengan semangat pantang menyerah, saling bahu membahu dalam menuntaskan sasaran fisik TMMD kali ini,”ungkap Serka Prayogo.

Sementara itu, warga penerima bantuan rumah TMMD Andri Kadiwaru mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI AD, khususnya Kodim 1709/Yawa dan juga pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen yang sudah membawa perubahan besar terhadap kesejahteraan masyarakat di Kampung Miosnum.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Kepulauan Yapen dan Kodim 1709/Yawa atas bantuan rumah dalam program TMMD ke-112. Dan kami sangat bersyukur dengan pencapaian semua ini,” ungkap bapak Andri Kadiwaru salah satu penerima bantuan rumah.

Warga kampung Miosnum pulau Yerui yang mendapat bantuan rumah di antaranya keluarga Yulianus Komari, Kristian Paririe, Nilam Koromat, Pedrik Beroperai, Petrus Beroperai, Yowel Paririe dan Yakobus Kadiwaru.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024