Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout memperbaiki jalan rusak di perbatasan RI-PNG Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, untuk membuat nyaman pengguna jalan yang melintas di wilayah perbatasan.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima Senin, mengatakan kegiatan memperbaiki jalan rusak merupakan salah satu wujud bakti Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di Papua.

Dansatgas Letkol Ade Siregar berharap kehadiran prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP benar-benar dapat dirasakan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan Kabupaten Keerom Papua sehingga tugas yang diamanatkan negara kepada prajurit TNI AD dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Jalan lingkungan perkampungan ini yang sebelumnya rusak karena faktor cuaca dan kontur tanahnya yang lembek. Perbaikan jalan perkampungan ini merupakan hal yang penting demi menunjang kehidupan masyarakat dan aktivitasnya sehari-hari,” harap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonmek 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sumarno memimpin langsung kegiatan perbaikan jalan mengungkapkan, kegiatan perbaikan jalan bermula dari seringnya terjadi kecelakaan tunggal kendaraan roda dua di sepanjang jalan perkampungan tersebut.

Hal ini menimbulkan rasa khawatir mengingat jalan Kampung Workwana ramai dilewati arus kendaraan bermotor oleh masyarakat.

Diakui, sebelumnya jalan tersebut memang sudah rusak dan masuk dalam skala prioritas untuk kami perbaiki untuk membantu mobilitas masyarakat dalam berbagai bidang. Walaupun bersifat sementara.

"Perbaiki jalan rusak diharapkan mampu mengurangi kecelakaan yang disebabkan roda kendaraan tergelincir karena jalanan yang licin dan bergelombang khususnya kendaraan roda dua, sambil menunggu perbaikan jalan oleh Pemda setempat,” ujar Sumarno.

Sementara itu, salah satu warga Bernadus Fatagor mengatakan, sebagai masyarakat yang menerima manfaat dari perbaikan jalan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas inisiatif Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista untuk memperbaiki jalan perkampungan yang sudah rusak.

”Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI Satgas Yonif 403 Pos Kout, sudah perbaikan jalan perkampungan karena sangat membantu masyarakat yang setiap hari menggunakan akses jalan untuk aktivitas semua masyarakat yang tinggal di dalamnya,”ungkap Bernadus.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024