Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura sukses mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan menyediakan layanan air bersih selama iven empat tahunan di Papua 2-15 Oktober 2021.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna di Jayapura, Senin, mengatakan kesuksesan ini berkat kekompakan para tukang ledeng di Kota dan Kabupaten Jayapura serta perencanaan yang baik dalam menyambut iven olahraga empat tahunan itu. 

"Kami memang jauh-jauh hari sudah memberikan pembekalan bagi tim tukang ledeng ini guna memastikan pelayanan air bersih di seluruh arena, hotel dan non hotel berjalan baik," katanya.

Menurut Entis, keluhan air bersih juga nyaris tidak ada berkat kesiapsiagaan tim teknis di lapangan yang sejak pukul 07.00 WIT sudah bertugas di arena hingga aktivitas pertandingan selesai. 

"Jadi setiap arena itu ada dua petugas PDAM yang akan langsung bertindak jika terjadi masalah di lapangan," ujarnya.

Dia menjelaskan PDAM Jayapura juga berhasil menjawab tantangan khususnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih di non hotel yang ditempati oleh sejumlah kontingen. 

"Hal itu memang menjadi tanggung jawab kami juga di mana kami bersyukur pelayanan air bersih bagi non hotel sejak 22 September 2021 tidak menemui hambatan," katanya lagi

Dia menambahkan pihaknya juga telah memberikan penghargaan untuk tenaga tukang ledeng yang mampu membuktikan loyalitas dan dedikasi terhadap penyelenggaraan distribusi air bersih selama PON XX digelar.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024