Jayapura (ANTARA) - Partai Demokrat Papua terpanggil untuk mendukung pembangunan  Masjid Riyadhul Jannah Abepura dengan memberikan sumbangan dana segar Rp50 juta dan bahan bangunan berupa 200 sak semen yang diserahkan langsung Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua  Ricky Ham Pagawak (RHP) didampingi sejumlah pengurus di halaman  masjid Riyadhul Jannah Abepura, Jumat (22/10)

Wakil ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa dengan gambar bangunan yang luar biasa bagus.

"Tapi saya dan percaya bahwa kiranya apa yang kami berikan dapat berguna bagi kelangsungan pembangunan rumah ibadah masjid,"harap RHP.

Ia menjelaskan, masih ada beberapa permohonan bantuan kepada partai Demokrat Papua, sehingga dalam waktu pihaknya akan menyerahkan bantuan.

"Bukan hanya masjid tapi juga pembangunan gereja yang kami juga membantu," jelasnya.

Kehadiran partai politik kata pria yang kerab di sapa RHP karena dukungan doa dari umat beragama sehingga, ini menjadi kewajiban untuk saling membantu.

Waket DPD Demokrat Papua RHP menegaskan, penyerahan bantuan di jemaah Riyadhul Jannah bukan untuk mencari panggung politik kedepan

"Bantuan ini saya jalani bukan baru sekarang tapi sejak saya dipilih jadi Bupati saya sudah memberikan banyak bantuan bagi pembangunan tempat ibadah. Ini bagian dari kita berbagi kasih," tegasnya.


Perwakilan Jemaah Riyadhul Jannah, Muhammad Azis menyampaikan terimakasih khususya bagi wakil ketua I DPD partai Demokrat Ricky Ham Pagawak yang secara langsung hadir untuk memberikan bantuan.

"Kami tidak melihat nilainya tapi kami melihat ketulusan hati RHP yang datang memperhatikan kami. Ini sesuatu yang sangat luar biasa," katanya.

Kehadiran RHP membuat panitia pembangunan masjid merasa bangga, karena menurut Muhammad Aziz, tidak banyak kepala daerah yang berkenan untuk hadir langsung memberikan bantuan.

"Oleh karena itu kami sungguh terharu dan dari lubuk hati kami yang paling dalam kami ucapakan terima kasih," imbuhnya



 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024