Merauke (ANTARA) - Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo mengharapkan prajurit TNI dan PNS Kodim harus menjadi teladan di lingkungan kerja dan keluarga.

"Nabi Muhammad SAW merupakan sosok suri tauladan yang harus diikuti oleh umat Muslim dalam kehidupan sehari-hari,"ujar Dandim Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo dalam keterangan diterima, Sabtu (23/10) pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di masjid Al Azhar Makodim.

Kegiatan Maulid Nabi mengangkat tema "Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di tengah Pandemi COVID-19."

Sementara itu, Ustadz Agus Irianto S.Pd.I. menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wujud kecintaan kita terhadap Rasulullah yang telah menuntun dari jaman jahiliyah hingga menuju yang lebih baik seperti sekarang ini.

"Akhlak merupakan paling utama dalam kehidupan, maka diutuslah Nabi Muhammad SAW untuk menyempurnakan akhlak manusia. Selain itu, dalam berbicara Rasulullah tidak pernah berbohong dan sabagai Uswatun Hasanah sehingga kata-katanya banyak dipercayai orang serta perilakunya dapat dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari," ucap Ustadz Agus Irianto.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut turut dihadiri Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung, Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Abdul Ghofur dan puluhan personel Militer serta PNS Kodim 1707/Merauke.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024