Wamena (ANTARA) - Pelaksanaan ibadah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Kristen Injili (GKI) Ke-65 di Kabupaten Jayawijaya, Papua  tidak digabung di satu titik untuk mencegah penularan COVID-19.

Majelis jemaat Gereja Betlehem Wamena Pendeta S Titiheru di Wamena,Selasa, mengatakan sekalipun ibadah dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan  menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak.

"HUT Tahun ini kita lakukan pada jemaat masing-masing karena salah satu kondisi COVID-19, kita tidak boleh berkumpul ramai-ramai, sekalipun ada dalam aturan prokes," katanya.

Diakuinya, kebijakan gereja ini merupakan upaya untuk bersama-sama pemerintah menjaga warga atau jemaat dari virus mematikan itu.

"Kita tetap harus menghargai keputusan pemerintah supaya umat Tuhan juga selalu terhindar dari COVID-19, tetapi juga tetap dipelihara oleh Tuhan," katanya.

Dalam rangka HUT GKI di Tanah Papua ia berpesan kepada umat untuk bersyukur sebab karena kasih Tuhan sehingga umatnya bisa dilindungi dan sehat selalu.

"Mari kita hidup berpadanan pada Kristus supaya betul-betul injil itu boleh nampak dalam kehidupan ini," katanya.

Ia mengajak umat yang masih jauh dari ajaran Tuhan atau hidup dengan semua tingkah tidak memuliakan Tuhan agar kembali bersandar kepada Tuhan.

"Tinggalkan kehidupan lama itu dan marilah kenakan hidup baru yang Kristus Yesus inginkan untuk kita. Selamat HUT, GKI tetap jaya untuk kemuliaan Tuhan," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024