Deiyai (ANTARA) - Personel TNI Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti  membersihkan pasar Waghete Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Jumat (19/11)

Kegiatan pembersihan di pasar Waghete, Babinsa Serka Suherman bersama warga mulai membersihkan jalan-jalan, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup sampah, tanah dan lumpur akibat seringnya hujan.

Serta masih adanya kurangnya kesadaran oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan yang banyak berserakan di sekitar lokasi pasar.

Serka Suherman mengatakan,  kegiatan pembersihan tersebut bertujuan membangun sinergitas TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tujuan lain, menurut Serka Suherman, juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar Waghete bersih.

"Sehingga masyarakat menjadi sehat dan tidak mengganggu aktivitas berjualan," kata Serka Suherman.

Salah satu warga Waghete Marianus Mote mengucapkan terimakasih kepada anggota Babinsa Koramil 02/Tigi yang telah hadir dan mengajak warga  dalam kegiatan karya bakti membersihkan pasar.

"Sebab pasar merupakan pusat perekonomian warga serta menjadi tempat jual beli sembako dan hasil kebun seluruh warga masyarakat Kabupaten Deiyai," ucap Marianus.

Ia berharap, melalui kegiatan ini masyarakat Deiyai lebih mengenal lebih dekat dan akrab dengan  Babinsa Koramil 02/Tigi.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024