Yapen Kepulauan (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Kodim 1709/Yawa Serka Jekson R. Horota mengawal dan mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2021 kepada masyarakat Kampung Rembai, Distrik Wonawa, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua dalam upaya menjamin penyaluran bansos secara tepat sasaran.

Babinsa Kodim Yawa Serka Jekson R. Horota dalam keterangan diterima di Jayapura, Senin, mengatakan pendampingan dan pengawalan penyaluran BLT-DD dilakukan personel TNI untuk memastikan penerimanya benar sebagai warga Kampung Rembai.

"Agar penyaluran dana ini betul-betul tepat sasaran dan merata kepada warga. BLT Dana Desa kepada warga masing-masing menerima dana sebesar Rp900.000 bagi warga yang bermukim di Kampung Rembai," katanya.

Dia mengatakan penyaluran BLT-DD untuk membantu ekonomi warga yang terdampak pandemi COVID-19 yang melanda di seluruh bagian wilayah indonesia.

"Semoga dana BLT yang diterima warga bisa meringankan memenuhi kebutuhan untuk ke depan. Inilah salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya di tengah pandemi COVID-19. Warga wajib bersyukur dan berterima kasih karena lewat pembagian BLT semua masih bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari kita,” ujar dia.

Kepala Kampung Yohanis Kirihio mengucapkan terima kasih kepada personel TNI Kodim 1709/Yawa yang sudah membantu mengawal dan mengamankan pembagian BLT Dana Desa di kampungnya.

"Proses penyaluran BLT Dana Desa di Kampung Rembai berjalan lancar hingga selesai," ungkap Yohanis Kirihio yang juga hadir bersama Bamuskam Kampung Rembai Esrom Werimon.



 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024