Timika (ANTARA) - Prajurit Babinsa Koramil 1710-02/Timika  Pelda Agus Salim menyerahkan bantuan ternak satu ekor babi dari Kodim Mimika kepada Pendeta Lukas Hakabal untuk acara syukuran dan pelantikan sebagai ketua Klasis wilayah Timika Utara Kampung Damai Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua, Senin.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, bantuan ternak untuk mendukung acara keagamaan dan sebagai perekat atau pemersatu antara Kodim 1710/Mimika dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.

"Agar peran dan fungsi pembinaan teritorial ini benar-benar dapat tercapai dan khususnya acara keagamaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," jelas Dandim.

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelda Agus Salim mengatakan,  bantuan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan keharmonisan dengan berbagai elemen masyarakat.

"Harapannya dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu yang akan menguatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," kata Babinsa.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024