Paniai (ANTARA) - Prajurit TNI Koramil 1703-01/Enarotali dipimpin Sertu La Yamin melaksanakan pembagian masker mencegah COVID-19 kepada warga yang melintas di Jl. Karel Gobai, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua, Rabu (24/11)

Anggota Koramil 1703-01/Enarotali  Sertu La Yamin mengatakan, kegiatan memberikan himbauan dan pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Paniai.

Diakuinya, sasaran meliputi para warga yang melintas di sepanjang Jl. Karel Gobai dan yang tidak bermasker.

"Masih banyak beberapa didapati para warga yang belum sadar untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut. Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini," kata Sertu La Yamin.

Selain mendapatkan masker gratis, diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para anggota Koramil  agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

"Masih ada beberapa warga masyarakat yang enggan menggunakan masker, namun saya langsung memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024