Jayapura (ANTARA) - rdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Apriliyanto mewakli Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono membuka pembekalan personel satuan BKO Koramil Persiapan Gelombang III Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2021 di Rindam XVII/Cenderawasih Sentani Senin.

Melalui amanat tertulis Pangdam XVII/Cenderawasih dibacakan Irdam Brigjen TNI Wahid disampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh personel satuan BKO Koramil persiapan di Bumi Cenderawasih.
    
Irdam menyebutkan, kebijakan TNI AD untuk menggelar kekuatan secara merata di seluruh wilayah NKRI khususnya di wilayah perbatasan, pulau terluar dan daerah rawan masih terus dilaksanakan.

Dengan harapan satuan kewilayahan,lanjutnya,  dapat berperan sebagai ujung tombak melalui kemampuan pembinaan teritorial untuk menjadi garda terdepan TNI AD di seluruh wilayah Indonesia.

Irdam XVII/Cenderawasih mengatakan, di wilayah Indonesia Bagian Timur akan dibentuk satuan baru khususnya Kodim dan Koramil, namun bila dihadapkan dengan jumlah personel yang ada saat ini, hal tersebut masih sangat kurang.

Diakuinya, dalam rangka memenuhi kekurangan tersebut maka pimpinan TNI AD memiliki kebijakan untuk mengirimkan personel yang tergabung dalam satuan BKO Koramil Persiapan khususnya di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. 

Irdam mengatakan, agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan optimal, maka personel Satuan BKO Koramil persiapan yang akan bertugas harus dibekali kemampuan dan keterampilan supaya dapat menghadapi situasi  kondisi di daerah penugasannya.

Dalam pembekalan yang akan dilaksanakan, para instruktur atau pelatih diharapkan dapat memberikan materi latihan secara menyeluruh sesuai kondisi nyata di Provinsi Papua sehingga personel satuan BKO Koramil persiapan mempunyai pemahaman yang komprehensif dalam melaksanakan tugas pokok yang sudah diberikan. 

Tampak hadir di antaranya Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Vivin Alivianto, Para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024