Jayapura (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Papua hingga kini masih mengejar target pencapaian 70 persen warga setempat untuk divaksin  COVID-19 tahap dua.

Kepala Dinkes Kota Jayapura dr. Nyoman Antari kepada Antara di Jayapura, Rabu mengakui, hingga kini pencapaian vaksinasi COVID-19 tahap II baru mencapai 52,6 persen atau 121.970 orang yang sudah divaksin. 

"Sedangkan vaksin satu mencapai 74,5 persen atau 172.823 orang yang sudah divaksin dari target 231.863 orang, "kata dr Nyoman seraya menambahkan pihaknya sudah menggandeng berbagai pihak agar target 70 persen warga divaksin dapat tercapai. 

Diakuinya, bila target 70 persen tercapai maka diharapkan herd immunity dapat terwujud yang artinya tingkat kekebalan ditengah masyarakat terwujud.

Ketika ditanya tentang perkembangan kasus COVID-19, dr. Nyoman mengaku untuk wilayah Kota Jayapura hingga Selasa (7/12) tercatat dua orang warga yang positif. 

Keduanya berasal dari Kelurahan Entrop dan Awiyo yang saat ini menjalani karantina mandiri karena masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). 

Kadinkes mengingatkan, walaupun kasusnya turun namun pihaknya berharap masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan. 

"angan lengah dan tetap menerapkan prokes serta bagi yang belum divaksin segera divaksin COVID-19, "imbuh Kadinkes Kota Jayapura dr. Nyoman Antari. 
  

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024