Nabire (ANTARA) - Prajurit TNI Kodim 1705/Nabire, Papua mengajarkan kepada siswa TK Kartika VI-12  pengenalan pangkalan Kodim 1705/Nabire, Jumat.

Kegiatan tersebut merupakan program dari pihak sekolah untuk memperkenalkan Kodim Nabire kepada anak-anak dalam rangka menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan niat meneruskan perjuangan TNI tertanam sejak dini.

Dalam pelaksanaannya anak-anak meninjau tempat-tempat dan sarana prasarana yang ada di Kodim.

Pasipers Kodim 1705/Nabire Kapten Inf Sunata selaku pendamping pengenalan memberikan penjelasan kepada anak-anak tentang fungsi dan penggunaan tempat dan sarana prasaran yang berada di Kodim.

Pasipers berpesan agar anak-anak lebih rajin belajar dan sekolah, serta selalu berbakti kepada orang tua agar cita-cita yang diharapkan bisa terwujud.

"Anak-anak terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, anak-anak sangat senang," kata Pasipers.

Sementara itu; Kepala Sekolah Hasnawati S.Pd menyampaikan rasa terimakasihnya kepada personel TNI khususnya Kodim 1705/Nabire.

"Karena kegiatan ini dianggap sangat penting dan berguna bagi pembentukan mental anak-anak sejak dini,"ujarnya

Ia berharap, semoga kedepan dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi kepada anak-anak dan  menjadi energi positif untuk mencapai cita-citanya bila saatnya nanti.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024