Merauke (ANTARA) - Kodim 1707/Merauke, Papua, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti sosial donor darah menyambut hari juang TNI AD.

Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Bagun Nawoko melalui keterangan diterima di Meurauke, Sabtu, mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Makodim 1707/Merauke dalam rangka memperingati hari juang TNI AD pada tanggal 15 Desember 2021.

"Untuk target pelaksanaan donor darah sebanyak 200 kantong dengan melibatkan personel militer yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri serta Persit dan FKPPI Kabupaten Merauke," ungkap Danrem 174/ATW Brigjen Bangun Nawoko.

Diakuinya, donor darah yang dilaksanakan semoga memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terutama di Kabupaten Merauke.

"Selain itu, kegiatan donor untuk mencukupi ketersediaan stok darah di Kabupaten Merauke sehingga apabila terjadi emergency dapat dengan mudah mendapatkan darah," ujarnya.

Ikut mendampingi Danrem 174 Brigjen TNI di antaranya Dandim Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, Pasi Intel Korem 174 Letkol Kav Achmad Edi Supriyadi, Kasdim Merauke dan perwira lainnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024