Jayapura (ANTARA) -
Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Papua menggelar peringatan Hari Ibu 22 Desember 2021 antara lain dengan saling tukar kado. 

Ketua FJPI Papua Chornelia Mudumi dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan tukar kado ini merupakan salah satu cara memberikan apresiasi kepada sesama perempuan di hari yang istimewa.
 
"Isi kadonya biasa namun makna kebersamaan dan penghargaan atas perjuangan perempuan selama ini dalam bekerja menjadi hal yang penting," katanya.
 
Menurut Chornelia, diharapkan peringatan Hari Ibu dapat menjadi momen bagi perempuan untuk terus berkarya khusus bagi jurnalis wanita di Papua.
 
"Diharapkan ke depan, para jurnalis perempuan yang sebagian besar juga seorang ibu dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik," ujarnya.
 
Dia menjelaskan selain merayakan Hari Ibu melalui acara tukar kado, pihaknya juga sekaligus melengkapi kepengurusan barunya dengan memilih sekretaris dan bendahara untuk periode 2021-2024.
 
"Kepengurusan yang lengkap diupayakan rampung awal Januari 2022 dan selanjutnya dikirim ke FJPI Pusat kemudian FJPI Pusat menerbitkan SK," katanya lagi.
 
Dia menambahkan setelah ada SK untuk kepengurusan 2021-2024 maka pihaknya siap menjalankan program-program kerja sepanjang 2022.
 
Sebelumnya, pada Sabtu (11/12) digelar pemilihan Ketua FJPI Papua periode 2021-2024 yang diikuti sekitar 32 jurnalis perempuan di Papua baik yang ada di Kota Jayapura maupun yang ada di Timika, Serui dan Merauke.
 
Pemilihan tersebut berhasil menetapkan Jurnalis Inews TV Chornelia Mudumi sebagai ketua. Pemilihan saat itu hanya memilih ketua, sementara pengurus inti lainnya seketaris dan bendahara dipilih oleh ketua terpilih.

Pertemuan selanjutnya yang dihadiri 12 jurnalis perempuan menyetujui pilihan ketua dengan pertimbangan bahwa sekretaris dan bendahara yang dipilih adalah tim yang solid untuk memajukan FJPI Papua dalam berkarya.
 
Struktur kepengurusan FJPI selain ketua, bendahara dan sekretaris, juga dilengkapi lima divisi yakni Advokasi Hukum dan HAM, Pengembangan Organisasi, Humas dan Digital Media serta Usaha.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024