Jayapura (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan sebanyak 100 ton beras untuk membantu polres-polres di jajaran Polda Papua guna  mempercepat vaksinasi COVID-19. 

Setibanya bantuan Kapolri di pelabuhan Jayapura, Jumat (31/12) dilakukan pengecekan  Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto didampingi Karo Ops Kombes Tri Atmodjo Marawasianto. 

Karo Ops Polda Papua Kombes Tri Atmodjo Marawasianto seusai melaksanakan pengecekan kepada Antara, Jumat di Jayapura mengatakan, bantuan Kapolri itu akan didistribusikan kepada polres-polres yang tingkat vaksinasinya masih rendah. 

Diakuinya, bantuan tersebut sebagai   bentuk apresiasi dari Kapolri kepada masyarakat dan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Memang benar bantuan 100 ton beras itu nantinya didistribusikan ke Polres di jajaran Polda Papua terutama yang tingkat cakupan vaksinasinya masih rendah,"ujarnya.

Diakui KombesTri,  cukup banyak Polres yang cakupannya vaksinasi COVID-19 masih rendah terutama di daerah pegunungan.

Ketika ditanya upaya menarik warga agar mau divaksin, Kombes Tri mengaku berbagai upaya dilakukan untuk menarik minat masyarakat termasuk memberikan voucher berisi sembako. 

"Namun upaya itu belum maksimal karena masih banyak daerah atau polres yang cakupan vaksin COVID-19 masih rendah diantaranya Polres  Lanny Jaya, Tolikara, Yahukimo, dan Polres Yalimo,"jelas Kombes Tri Atmodjo.

 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024