Sarmi (ANTARA) - Personel TNI Koramil 1712-07/Pantai Barat  Kodim 1712/Sarmi bersama warga kerja bakti perbaiki jembatan yang sudah miring di Kampung Wari Distrik Pantai Barat Kabupaten Sarmi Papua, Sabtu.

Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat Serda Gugun Gunawan mengatakan,  kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Kampung Wari dilakukan bertujuan untuk menjaga serta memelihara lingkungan agar tetap layak digunakan masyarakat.

"Bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti di antaranya ada yang menimbun jalan dan  memperbaiki batas kayu jembatan yang sudah miring ke arah sungai sehingga fasilitas umum tetap layak untuk digunakan,"ungkap Babinsa Serda Gugun Gunawan.

Selain untuk keamanan dan kenyamanan fasilitas umum masyarakat, lanjutnya, kegiatan kerja bakti juga dapat mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan yaitu kecelakaan diakibatkan kurang layaknya fasilitas umum untuk masyarakat.

Babinsa 1712-07/Pantai Barat Serda Gugun Gunawan mengatakan kerja bakti yang  dilakukan tentunya untuk membiasakan diri dan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat Kampung Wari dan masyarakat lainnya.

"Masyarakat sangat antusias bergotong royong sebagai  budaya yang positif bagi kampung ini," harap Babinsa.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024