Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 100 orang prajurit TNI dan ASN di lingkungan Korem 172/PWY melakukan kerja bakti di kawasan yang terdampak banjir di Kota Jayapura, Sabtu.

Kerja bakti yang dilaksanakan guna membantu warga membersihkan lingkungan yang sempat terendam banjir itu dilaksanakan di sekitar Distrik Abepura.

 Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di sela-sela kerja bakti mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan  mempercepat proses pembersihan kawasan yang terdampak banjir khususnya di bantaran Kali Acai sekitarnya.

"Masyarakat diharapkan menjaga kebersihan lingkungan terlebih yang bertempat tinggal di bantaran Kali Acai dengan tidak membuang sampah ke dalam kali yang nantinya menjadi penyebab terjadinya banjir,"pesan Danrem Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H Rustan Saru  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kerja bakti tersebut.

"Masyarakat diharapkan menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempat sampah dan bukan didalam saluran air apalagi di sungai,"harap Rustan Saru.

Musibah bencana alam yang terjadi tanggal 6 Januari lalu selain akibat banjir juga tanah longsor hingga menewaskan sebanyak delapan orang. 

Sebanyak 19.914 jiwa atau 6.378 kepala keluarga yang bermukim di empat distrik yakni Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura dan Distrik Heram terdampak. 

 

 


Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024