Keerom (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama warga membersihkan Gereja Sawiyatami serta memberikan bantuan Alkitab kepada warga perbatasan Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu. 

Danpos Sawiyatami Serka Muhidin menjelaskan, membersihkan tempat ibadah dan pemberian Alkitab sebagai bentuk kepedulian anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks kepada jemaat Gereja Sawiyatami. 

"Pembersihan dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks bersama-sama warga di Kampung Sawiyatami agar jemaat gereja yang melaksanakan ibadah jadi nyaman,"kata Danpos.

Diakui Danpos, semua agama mengajarkan untuk beribadah sesuai dengan ajaran dan keyakinan masing-masing.

"Semoga masyarakat bisa menerima apa yang kami berikan sehingga dapat mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan antar Satgas dengan masyarakat di perbatasan,"harap Serka Muhidin. 

Sementara itu,  tokoh agama Vincent (47) mengucapkan terima kasih  atas bantuan dari personel Satgas Yonif 711/Rks yang telah membantu bersama-sama untuk membersihkan gereja dan memberikan bantuan Alkitab.

"Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan kami Alkitab, tentunya sangat bermanfaat bagi jemaat kami,"ujar Vincent. 
 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024