Manokwari (ANTARA) - Kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di provinsi Papua Barat bertambah dua orang pada Rabu, berasal dari Kabupaten Manokwari.
 
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Papua Barat Arnold Tiniap di Manokwari, menyatakan dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Manokwari telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan.
 
"Tambahan dua kasus tersebut sehingga total kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di Papua Barat menjadi 376 orang," ujar Arnold Tiniap.
 
Ia juga melaporkan tambahan 32 kasus positif baru, dan 23 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Papua Barat pada hari ini, sehingga total kasus aktif tersisa 300 orang.
 
"Dari 300 kasus aktif di Papua Barat saat ini, 175 pasien di kabupaten Teluk Bintuni, 28 di Kabupaten Sorong, 26 di Fakfak, 25 di Manokwari, 15 di Kota Sorong, 15 di Kaimana, 5 di Manokwari Selatan, 5 di Raja Ampat, 4 di Sorong Selatan, dan dua pasien lagi di Kabupaten Tambrauw," ujar Arnold Tiniap.
 
Arnold Tiniap mengimbau kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan, dan memastikan diri sudah divaksin.
 
"Jangan lengah dari protokol kesehatan, dan pastikan diri sudah divaksin karena virus ini masih ada di sekitar kita," ujarnya.

Pewarta : Hans Arnold Kapisa
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024