Sorong (ANTARA) - Perum Bulog Cabang Sorong, Papua Barat menyebutkan bahwa stok beras tersedia di gudang sebanyak 1.959 ton, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini hinggalebaran  Idul Fitri 1443 hijriah.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Sorong, Sri Ariandini di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa stok beras yang tersedia di gudang saat ini sebanyak 1.959 ton.

Dia mengatakan bahwa pada akhir April 2022 akan tiba sebanyak 1.300 ton beras dari Merauke, 340 ton dari Jawa Timur, 175 ton dari Sulawesi Selatan, dan 700 ton dari Sulawesi Tengah.

Dengan demikian, total stok beras yang akan dimiliki oleh Bulog Sorong sebanyak 3.259 ton, mampu bertahan memenuhi kebutuhan masyarakat selama empat bulan kedepan.

Ia menjelaskan bahwa Bulog Sorong melayani distribusi beras terhadap satu kota dan lima kabupaten, yakni Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw, dan Kabupaten Raja Ampat.

Dia mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat akan besar pada enam daerah wilayah kerja Bulog Cabang Sorong tersebut mencapai 750 ton per bulan.

Dikatakan bahwa kebutuhan beras tertinggi ada di wilayah kota Sorong yang mencapai 500 ton per bulan. Dan dapat disalurkan dengan lancar.

"Kami berharap kepada masyarakat di wilayah Sorong Raya agar tidak perlu khawatir terkait stok beras sebab stok aman hingga empat bulan kedepan," tambah dia.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024