Jayapura (ANTARA) - Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) di Papua mengapresiasi kinerja Polresta Jayapura Kota yang berhasil mengungkap pembunuhan salah satu warga dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Ketua Dewan Pengurus Provinsi KKMB Papua Muhammad Darwis Massi,di Jayapura, Rabu, mengatakan kinerja personil Polresta Jayapura sangat luar biasa karena berhasil menyelidiki handphone milik korban yang digunakan oleh salah satu saksi di Kota Sorong, Papua Barat.

"Atas nama ketua kerukunan saya memberikan apresiasi kepada Polresta Jayapu  ra Kota yang sudah berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap warga KKSS, lebih khusus warga asal Bone," katanya.

Menurut Darwis, prestasi tersebut menjadi semangat baru bagi Polresta Jayapura Kota untuk tetap melayani masyarakat dengan maksimal agar merasa aman dan terlindungi.

"Kami juga berikan apresiasi kepada warga Bone yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap pelaku pembunuhan terhadap korban yang diketahui bernama Hj. Nurjani (56) dapat diberi hukuman sesuai perbuatan mereka.

"Selaku masyarakat KKSS maupun warga Bone di Papua khususnya Kota Jayapura kami berharap kedua pelaku untuk diberikan hukuman seadil-adilnya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap aparat keamanan bisa meningkatkan patroli pada wilayah yang rawan terjadi tindak kriminal di Kota Jayapura.


Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024