Biak (ANTARA) - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menyebutkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Biak Numfor,Papua dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan menyambut lebaran.

"THR ASN sudah dibayar hari ini Jumat 22 April 2022 merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah guna membantu pegawai menyambut hari besar keagamaan," ungkap Herry Ario Naap di Biak seusai memimpin gelar operasi pengamanan Idul Fitri 1443 H, Jumat.

Ia mengakui di saat menyambut hari besar keagamaan tertentu banyak kebutuhan rumah tangga yang mendesak harus dipenuhi ASN.

Dengan pembayaran THR ASN, lanjutnya, akan menggerakkan ekonomi daerah karena para penerima THR ASN dan swasta akan membeli berbagai kebutuhan bahan rumah tangga untuk keperluan hari raya.

"Dengan pembayaran THR ASN diharapkan juga dapat meningkatkan kinerja pegawai dalam melayani masyarakat di lingkungan organisasi perangkat daerah Pemkab Biak Numfor," ujarnya.

Beberapa ASN Biak menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Biak Numfor yang sudah merealisasikan pembayaran THR ASN tahun 2022.

"THR yang diterima ini akan dipakai memenuhi kebutuhan keluarga menyambut Idul Fitri 1443 H,"ungkap Irhan, salah satu ASN Biak.

Hingga, Jumat, pembayaran THR ASN Pemkab Biak dilakukan melalui transfer rekening pegawai di masing-masing satuan perangkat daerah setempat.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024