Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Papua menyiagakan sebanyak 1.426 personel selama pelaksanaan operasi Ketupat Cartenz yang dilaksanakan untuk pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah. 
 
Dirlantas Polda Papua Kombes Muhammad Nasihin kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan operasi dilaksanakan hingga 9 Mei 2022. 
 
"Ribuan personel polri yang tergabung dalam operasi Ketupat Cartenz itu juga dikerahkan di polres-polres pada jajaran Polda Papua," katanya. 
 
Menurut Dirlantas Nasihin, personel yang terlibat, terbagi mulai dari satgas preventif, penegakan hukum hingga bantuan operasi sehingga anggota diharapkan bersifat humanis ke masyarakat. 
 
"Khusus untuk di Kota dan Kabupaten Jayapura, personel yang terlibat akan ditempatkan di titik-titik rawan dan menjadi tempat lintas pengendara," ujarnya.
 
Dia menjelaskan anggota diminta waspada selama pelaksanaan operasi karena jika tidak, hal tersebut dapat menjadi kesempatan bagi oknum-oknum yang kontra dengan pemerintahan.
 
"Tingkatkan kewaspadaan dan penjagaan di masing-masing posko termasuk Mako Polda Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan hal ini agar jangan sampai karena keteledoran pihaknya sehingga dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024