Biak (ANTARA) - Bupati Biak Numfor, Papua Herry Ario Naap mengajak semua elemen masyarakat menjaga semangat toleransi antarumat beragama agar menjadi model mewujudkan kedamaian Biak.

"Terus pelihara kondusif Biak dan pelihara kebersamaan dan toleransi beragama yang telah terjalin baik," ungkap Bupati Herry Naap di Biak, Senin.

Ia mengakui, bentuk toleransi umat beragama khusus umat Islam yang sedang merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati dan Ketua DPRD Biak ikut langsung bersama umat Muslim mengikuti takbir keliling.

Semangat toleransi yang dilakukan pejabat daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan, menurut Bupati Herry Naap, supaya menjadi contoh untuk menjaga suasana Biak selalu kondusif.

"Pemkab Biak Numfor terus mendorong semua umat beragama bersama dengan pemerintah, aparat keamanan dan sejumlah elemen warga untuk menjaga kedamaian Pulau Biak," ungkapnya.

Bupati berharap, pelaksanaan ibadah shalat Id jangan hanya bersifat seremonial semata namun harus diwujudnyatakan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Pelepasan lomba kendaraan hias pawai takbir keliling 1 Syawal 1443 H dilepas Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap.

Juara satu lomba kendaraan hias yang diselenggarakan PHBI Biak yakni kafilah Masjid Syuhada Angkasa, juara dua Paguyuban Masyarakat PW Malang dan juara tiga kafilah Masjid Aqidatul Muttakin.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024